Google Review: IMO MEMO W6800, Dual SIM Layar 5.0 Inci & Kamera 8MP ~ AGunG PuLSa | Chip Multi Murah pulsa murah | website pulsa murah | pulsa murah ~ website pulsa murah | chip-multi.blogspot.com/.com

Review: IMO MEMO W6800, Dual SIM Layar 5.0 Inci & Kamera 8MP

Tidak tanggung-tanggung dalam menggarap pasar smartphone, IMO Mobile Entertainmet kian giat  menambah portfolionya dengan meluncurkan IMO MEMO W6800. Ditengarai memiliki performa mumpuni, dan sederet fitur yang tidak bisa dianggap enteng untuk smartphone lokal. Penasaran?

CITARASA NOTE

Anda tentu ingat dengan smartphone keluaran Samsung yang booming 2011, yakni Samsung Galaxy Note.  Saat Anda menggenggam smartphone ini, ingatan Anda akan segera terpatri pada Note. Bagaimana tidak? Mulai dari tampilan bodi dan disainnya yaris menyerupai Note.  Beda soal bobot, ketebalan (thickness), jenis material dan mungkin aplikasi yang tertanam di dalamnya.
Terinspirasi pada Note juga tampak pada disain back casing tipis yang permukaannya memiliki kontur unik mirip Note. Beberapa port dan tombol pembantu disematkan di smartphone ini, di antaranya tombol volume, tombol daya, port 3.5mm audio dan port USB. Pada bagian depan bawah layar, terdapat 4 touchpad menuju Home, Menu, Back dan Search. Cukup membantu, karena dibantu dengan backlight saat pengoperasian di tempat temaram.




LAYAR DAN INTERFACE

Smartphone ber-OS Android ini memiliki balutan layar TFT HVGA berdimensi seluas 5 inchi ini dengan kualitas capacitive touchscreen. Layarnya memakai material plastik solid yang cukup tebal, cukup kokoh saat menerima tekanan jari sekalipun. Selain sensitive dan respon pada sentuhan jari, layarnya juga multitouch sehingga memudahkan Anda untuk melakukan operasional tapping, zoom ataupun pitch. Pengalaman yang cukup menyenangkan saat melakukan perpindahan halaman tanpa lag dan lancar. Homescreen IMO Memo memiliki 6 slide sheet yang dapat dipersonalisasikan. Masuk ke halaman menu, Anda akan menemukan susunan ikon menu yang tertampil grid dengan perpindahan halaman ala smartphone Samsung yang futuristik.


CPU 1.5GHz

Cukup mengejutkan mengetahui bahwa nama brand asli IMO Memo Pad adalah Yusu dengan board code W852.  Smartphone Android yang menggunakan v 2.3.5 GingerBread  ini menggunakan MT6573 dengan frequency CPU sebesar 1.5GHz. Menggunakan GPU renderer PowerVR SGX 531, smartphone ini dipersenjatai dengan RAM 768MB. Cukup gahar dan dapat diandalkan.


KAMERA  8MP

Fitur inilah  salah satu yang diunggulkan oleh IMO Memo Pad.  Smartphone ini dibekali dengan kamera bersolusi 8MP (3264x2448 piksel). Konon, IMO Memo Pad adalah ponsel lokal pertama yang mengusung  kamera 8MP. Chipset kamera yang digunakan oleh smartphone  ini adalah MediaTek  Camera Aplication.  Beragam settingan kamera disematkan di ponsel cerdas ini. Mulai dari focus mode yang mampu menjepret macro mode, EV, scene mode (17 mode opsi), picture quality, color effect, ISO, focus meter (single dan multi zone), face detection, AE meter, anti flicker, sharpness, hue, saturation, brightness, contrast, select camera (depan dan belakang), WB, flash light, zoom  dan pilihan penyimpanan.
Hasil kamera cerah dan detail. Tingkat saturasi warna pun ditampilkan dengan baik, dan diminimalisir efek bintik-bintik dan blur yang biasa ada di kamera ponsel lokal. Ubah modus kamera menjadi perekam video, yang di mana video pada IMO Memo Pad memiliki kemampuan HD video recording 720p.  Kualitas rekaman tajam, dan tidak patah-patah.



INTERNET  DAN  KONEKSI

Perihal jelajah ke dunia maya, IMO Memo Pad mendukung kemampuan multitabs  yang mampu membuka hingga 5 tab sekaligus. Proses browse dan memuat halaman berlagsung dengan smooth dan cepat. Mengandalkan jaringan GPRS/EDGE dan HSDPA untuk kinerja internetan, cukup cepat dalam menyuguhkan beragam halaman web, termasuk yang memuat file-file video seperti Youtube. Proses memuat video cukup cepat, dan dapat dinikmati fullscreen. Koneksi di smartphone ini mengandalkan WiFi 802.11b/g/n, WiFi Tehtering, dan Bluetooth untuk transfer file antar perangkat nirkabel. Sedangkan micro USB untuk koneksi ke PC.



WHY  SPAIN ?

IMO Memo W6800 dilengkapi  pemutar musik dengan tampilan album art, panel  audio, dan setting equalizer. Output audio yang dihasilkan cukup lantang dan bulat. FM Radio yang dimiliki oleh IMO Memo Pad bergantung pada earset 3.5mm yang bertugas sebagai antenna. Tampilan FM Radio-nya cukup unik dengan panel pemutar tunning  yang unik, mirip dengan moda radio konvensional.   Jika ingin mencari tunning manual agar lebih detail ke per-koma nya, tap kiri atau kanan dari channel, lalu akan terpampang frekwensi yag bisa dipersonalisasikan. Tapi meskipun bahasa pengantar yang PULSA gunakan di ponsel ini adalah English, kenapa di FM Radio memakai bahasa Spain ya? Cancelar, aceptar, frecuencia…hhmmmm


NOTHING  NOTES

Selain GPS navigation, terdapat beragam fitur lainnya, seperti News & Weather, torch, voice search, GTalk, sound recorder, Andry Birds ( 4 versi), eBook, calendar, calculator, clock, Email, Gmail, dan panduan navigasi dan layanan selama berkendara yang kini trend di smartphone yakni Car Home.  Berbeda dengan Samsung  Galaxy Note yang berlimpah dengan fitur Note dan olah data, di IMO Memo Pad Anda sama sekali tidak akan menemukan satu pun fitur Notes atau Memo default di dalamnya. Mau tidak mau, Anda harus unduh dahulu via Google Play Store.



BENCHMARK

Pengujian kinerja CPU menggunakan Antutu Benchmark v2.8, IMO Memo Pad meraih angka 1788, menampatkannya jauh di bawah jajaran smartphone lainnya di antaranya adalah Sony Ericsson X10i dan Samsung Galaxy S. Sedangkan pada pengujian menggunakan Quadrant Standard mencapai angka 926.


KESIMPULAN

Jika cita-cita awal dari IMO Memo Pad adalah ingin "menggaet" pasar yang mendambakan Samsung Galaxy Note tapi budget terbatas, maka akan melirik ke IMO Memo Pad. Dengan harga yang cukup realistis dan fitur yang berlimpah serta performa internet yang cukup baik, smartphone ini layak untuk diperhitungkan. (Nariswari)

KOMPARASI


IMO W6800 aka Memo Pad layak disandingkan dengan S-Nexian Five A5000 yang sama-sama memiliki layar  berukuran 5 inci dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.


LOVE (+)

- Disain mirip Samsung Galaxy Notes
- Layar kapasitif multi touchscreen
- Processor 1.5GHz
- Kamera 8MP + settingan kamera lengkap
- Performa internetan cepat dan stabil

HATE (-)

- Tidak terdapat aplikasi office yang default
- Bobot tergolong berat
Spesifikasi:
{ponsel}3232{/ponsel}
admin@tabloidpulsa.co.id (Admin) 25 Jun, 2012

-
Source: http://www.tabloidpulsa.co.id/review/4196-review-imo-memo-w6800-dual-sim-layar-50-inci-a-kamera-8mp-
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang Review: IMO MEMO W6800, Dual SIM Layar 5.0 Inci & Kamera 8MP di blog AGunG PuLSa | Chip Multi Murah jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Agung Pulsa | website pulsa murah | Agung Pulsa ~ Website pulsa murah | chip-multi.blogspot.com/
Posted by fizzi
agung pulsa Updated at: 2:54 PM