Google Review: LG Optimus L3 E400, Si Mungil Berkinerja Lumayan ~ AGunG PuLSa | Chip Multi Murah pulsa murah | website pulsa murah | pulsa murah ~ website pulsa murah | chip-multi.blogspot.com/.com

Review: LG Optimus L3 E400, Si Mungil Berkinerja Lumayan

Merasuk ke berbagai segmen pengguna, vendor ponsel global tentu tak ingin ketinggalan langkah dengan pembesut ponsel lokal dalam meraup pengguna. Setelah melepas Optimus Me, LG kembali menghadirkan L3, ponsel Android Gingerbread yang menyasar pengguna low-end. Lantas bagaimana performa sebenarnya dari ponsel yang dilepas dengan harga sekitar 1,3 juta ini? Silakan simak ulasan berikut:

Desain

Dimensi: (WxDxH) :102.6 x 61.6 x 11.9 mm; Bobot: 110 g

Hadir dengan desain candy bar full touchscreen, L3 mengambil bentuk persegi yang tampak kaku dengan bezel berwarna silver disekeliling bodinya. Lapisan plastik bertekstur kasar pada bagian belakang membuatnya sangat nyaman kala digenggam.



Pada sisi atas L3 terdapat port audio 3,5mm yang bersanding dengan tombol power/lock. Mengatur besaran volume dapat Anda lakukan dengan menekan tombol pada sisi kiri L3. Sementara untuk lubang charger, Anda dapat menemukannya pada bagian bawah.
Sedangkan di bagian belakang, hanya terdapat lubang kamera tanpa kelengkapan lampu flash. Sementara plat bertuliskan 3.0 sebagai penanda resolusi kamera yang diusung, mampu memunculkan kesan elegan kepada penggunanya.
Hardware

ARMv7 Processor rev 1 800MHz; RAM 384MB, 1GB Storage, Up to 32 GB MicroSD Card
Meski dilepas dengan harga sekitar 1,3 juta, LG tidak main-main dalam memberikan dukungan kinerja yang tangguh untuk L3. Dengan prosesor 800MHz, L3 telah dilengkapi pula dengan RAM sebesar 384MB.
Sementara untuk ruang penyimpanan, L3 telah dianugerahi memori internal sebesar 1GB yang dapat diekspansi dengan kartu microSD berkapasitas maksimal 32GB.


Interface dan OS

Android 2.3.6 Gingerbread, 3.2" 240 x 320 piksel, 256K Color Grid Vertikal.
Mengusung layar sentuh mini berukuran 3.2 inci, L3 menghadirkan interface yang terdiri dari 5 buah halaman homescreen yang dapat Anda isi dengan aneka shortcut, widget dan folder sesuai kebutuhan. Notifikasi pada L3 dilengkapi pula dengan jalan pintas ke pengaturan Sound, Wi-Fi, koneksi data, GPS dan bluetooth.

Masuk ke halaman menu, Anda akan disuguhi dengan beragam ikon berformat  grid vertikal yang disajikan dengan latar hitam pekat. Deretan ikon menu yang disematkan dibagi dalam dua kategori yakni application dan downloads.
Sedangkan untuk perpindahan menu selama pengujian oleh PULSA berlangsung dengan sangat lancar tanpa menemui sedikitpun lag atau jeda yang mengganggu.



Kamera dan Video

Kamera 3.2 MP, 16:9, video VGA, geotagging
Di sektor fotografi, L3 sudah dilengkapi pula dengan kamera beresolusi 3.2 megapiksel tanpa lampu flash serta fitur autofocus.
Sederet setting tambahan seperti  ISO, white balance, timer, picture size dan scene mode telah pula disematkan oleh LG.




Multimedia
Audioplayer : AAC, M4A, MP3, OGG, WAV, WMA; video player : 3GP, DiVx,M4V, MP4; Radio FM; AudioRecorder.
Di sektor hiburan, L3 sudah dibekali dengan music player yang menggolongkan lagu yang disimpan berdasarkan lagu, album, dan artist. Sayang speaker milik L3 belum dibekali dengan pengaturan equalizer.

Sementara untuk pemutar videonya, L3 sanggup memutar beragam video beresolusi VGA dengan format 3gp. DiVx, M4V, dan MP4.



Internet dan Konektivitas

GSM 850 / 900 / 1800 / 1900HSDPA 900 / 2100up to 3,6mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 A2DP, MicroUSB
Dalam paket penjualannya, Anda akan mendapatkan kartu perdana Simpatiyang sudah berisi pulsa sebesar 5000 rupiah.

Dengan menggunakan browser bawaan yang dimilikinya, Anda dapat membuka 4 halaman sekaligus. Sementara untuk dukungan flash player, Anda harus melakukan instalasi sendiri dari Play Store.


Sedangkan untuk keperluan transfer data, Anda dapat memanfaatkan bluetooth atau kabel data. Begitu Anda menghubungkan kabel data ke PC, Anda akan diminta untuk memilih jenis koneksi yang Anda inginkan apakah sebagai media penyimpan, PC Software atau sekadar mengisi ulang baterai.


Fitur Unggulan

Google Play, Google Search, Youtube, Gmail, LG Smart World.
Selain telah dijejali dengan aplikasi native Android seperti Play Store, Google Search, YouTube, Google Maps dan Gmail, L3 juga sudah dibekali dengan sensor magnet kompas.

LG juga menyematkan LG Smart World yang berisi aplikasi yang disediakan khusus untuk ponsel besutan LG.



Benchmark

Antutu Benchmark: 2532 Quadrant Standard Edition: 1219 Nenamark 1: 36,5fps Nenamark 2: 13,2 fps

Hasil pengukuran kinerja dengan menggunakan Antutu Benchmark memperoleh poin 2532. Dari grafik dapat disimpulkan bahwa performa L3 berada di atas Sony Ericsson X10i serta berada di bawah Samsung Galaxy S.

Sementara pengukuran kinerja dengan menggunakan Quadrant Standard berhasil mengumpulkan skor sebesar 1219 yang membuatnya sedikit terpaut dari Samsung Nexus S.


Kelebihan
• Internal memory 1GB
• Skor Benchmark lumayan
• Kamera 3.2MP

Kekurangan

• Desain kurang menarik
• Layar kurang cemerlang
• Audio tanpa equalizer

Kesimpulan

Walaupun agak terlambat, kemunculan LG Optimus L3 dipastikan akan semakin memanaskan persaingan di ranah ponsel Android low-end. Dengan modal kamera 3 megapiksel yang disematkan didalamnya, LG tentu berharap banyak dapat menjual perangkat ini dalam jumlah yang lebih besar dari pesaing senegaranya yang hanya dibekali dengan kamera sekelas 2 megapiksel. (Galing Kusumojati)

{ponsel}3193{/ponsel}
admin@tabloidpulsa.co.id (PULSA) 14 Jun, 2012

-
Source: http://www.tabloidpulsa.co.id/review/4088-review-lg-optimus-l3-e400-si-mungil-berkinerja-lumayan

Terima kasih telah membaca artikel tentang Review: LG Optimus L3 E400, Si Mungil Berkinerja Lumayan di blog AGunG PuLSa | Chip Multi Murah jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Agung Pulsa | website pulsa murah | Agung Pulsa ~ Website pulsa murah | chip-multi.blogspot.com/
Posted by fizzi
agung pulsa Updated at: 1:06 PM