Google Review: HTC One V, Pangkas Fitur, Harga lebih Akur ~ AGunG PuLSa | Chip Multi Murah pulsa murah | website pulsa murah | pulsa murah ~ website pulsa murah | chip-multi.blogspot.com/.com

Review: HTC One V, Pangkas Fitur, Harga lebih Akur

V HTC One V
Melalui One series, HTC berusaha membuat gebrakan dengan menyertakan smartphone pertama berprosesor quad-core dalam portfolio terbarunya tersebut. Bersamaan dengan One X sang super-phone, HTC juga menghadirkan sejumlah smartphone lain dengan spesifikasi yang lebih rendah dan harga yang tentu lebih bersahabat. Salah satunya adalah HTC One V, produk termurah dijajaran One Series.

Desain


Dimensi: 120.3 x 59.7 x 9.2 mm, 115 gram; full touchscreen; unibody, material aluminum dan gorilla glass; port audio 3.5 mm, tombol power/lock; volume rocker; lubang mic; port microUSB (sekeliling ponsel dari sisi atas); 3 tombol haptic di bawah layar (back, home danrecent apps)
Masih ingat desain khas HTC yang muncul pada sejumlah smartphone Android terdahulu seperti pada Hero, Legend dan Salsa? Yup, desain melekung di bagian bawah tersebut kini kembali diapilkasikan pada One V. Tetap kelihatan aneh tapi sekaligus juga memberi kesan keren dalam waktu bersamaan.

V ARE 0001

V ARE 0018

V ARE 0022

Bodi ponsel didominasi bahan aluminum dengan desain unibody khas HTC yang menyatu mulai dari backcover, bagian samping dan sebagian depan tepatnya dibawah layar. Selain itu adalah kaca tangguh Gorilla Glass yang melindungi layar serta 3 tombol haptic feedback khas Ice Cream Sandwich dan bahan plastik yang menutupi akses ke microSD dan kartu SIM di bagian bawah-belakang.

V ARE 0005

V ARE 0008

V ARE 0011

V ARE 0014

V ARE 0017


Display

Layar sentuh LCD kapasitif, 16 juta warna,480 x 800 piksel, 3.7 inches (~252 ppi pixel density) multi touch
Tidak seperti para saudaranya dari HTC One series yang membawa layar Super AMOLED (One S) atau Super IPS LCD2 (One X dan XL), One V hanya dibekali LCD kapasitif standar dengan ukuran yang juga lebih kecil.

V Lockscreen

V Display 1

V Display 2

V Display 3

Meski begitu, layar pada One V mampu menampilkan warna, kontras dan ketajaman yang baik. Layar One V juga masih bisa dengan mudah terbaca di bawah paparan sinar matahari langsung. Viewing angle-nya pun lebar.

Sistem Operasi dan UI


Android OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich), HTC Sense UI 4.0
Seperti halnya One X yang PULSA ulas di edisi lalu, One V juga menggunakan sistem operasi terpopuler dengan versi teranyar, Android Ice Cream Sandwich. Tak lupa tampilannya tersaji dalam balutan User Interface khas HTC, Sense UI yang juga sudah dalam versi baru.

V OS Dan UI 1

V OS Dan UI 2

Sekedar mengingatkan kembali, di versi terbaru Sense UI, HTC menghilangkan efek carousel ketika berpindah antar panel pada homescreen.

V OS Dan UI 3

Active lockscreen juga dihilangkan pada One V namun tidak pada seluruh Sense UI 4.0 karena PULSA masih menemukannya pada One X di edisi lalu. Begitu pula leap view yang seharusnya bisa diakses dengan melakukan pinch zoom pada homescreen.
Selebihnya Anda akan mendapatkan pengalaman yang serupa dengan yang ditemui pada One X namun tentu dengan performa yang tidak sebaik  sang pionir smartphone quad core tersebut.


Hardware

Prosesor 1 GHz, Qualcomm MSM8255 Snapdragon chipset, Adreno 205, RAM: 512 MB RAM, Internal Storage: 4 GB (hanya dapat digunakan 1 GB), external: microSD 32GB, baterai 1500mAh
Di dapur pacu, One V tentu saja dibekali perangkat keras dengan spesifikasi terendah dibanding smartphone HTC One series lainnya. Alih-alih diberi prosesor ber-inti ganda, One V hanya mengandalkan prosesor single core.

V Hardware 1

V Hardware 2

V Baterai

GPU yang digunakan pun bukan yang terbaik dari Adreno, begitu pula kapasitas RAM-nya yang jauh dari kesan super phone layaknya One X.

Untuk ruang penyimpanan, Anda hanya dapat mengunakan 1GB dari 4GB  yang dimiliki. Untungnya, tidak seperti smartphone HTC One Series lainnya, One V memiliki slot kartu microSD untuk menambah kapasitas memori eksternal.

V Storage


Konektifitas

GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct,  Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0
Konektifitas One V juga lengkap layaknya One X, segala pilihan jalur penting  untuk terhubung ke internet maupun tersambung ke perangkat lain disediakan HTC. Dibanding One X, memang ada satu fitur yang tidak PULSA temukan pada One V, yakni NFC.

V Konektifitas 1

V Konektifitas 2

Kamera
5 MP, 2592 x 1944 piksel, autofocus, LED flash, Simultaneous HD video and image recording, continous shooting, geo-tagging, auto upload, face detectiondan smile detection, kamera sekunder: -; Perekam video 720p@30fps
Seperti yang sudah dibahas pada ulasan One X di edisi lalu, ada perkembangan menarik pada sektor kamera perangkat HTC One Series.

V Kamera 1

V Kamera 4

Sekedar mengulang, saat menjalankan fitur ini, pengguna akan langsung menemui viewfinder luas. Di sebelah kanan ada tombol berwarna biru untuk mengakses pilihan efek dan shorcut menuju gallery.

Di sisi yang sama pengguna juga akan menemukan tombol shutter dan perekam video. Artinya mode kamera foto dan perekam video kini disatukan dan bukan hanya itu, pengguna bahkan dapat merekam video serta memotret pada saat bersamaan.
Fitur kamera juga dilengkapi continuous shooting, dimana pengguna dimungkinkan memotret beberapa gambar hanya dengan sekali menekan tombol shutter.

V Indoor

V Outdoor

Meski memiliki fitur yang serupa, hasil bidikan kamera One V sesuai dugaan tidak sebaik One X. Ketika digunakan dalam kondisi pencahayaan seadanya, tampak hasil foto terlihat kemerahan (reddish). Tapi jika dalam kondisi pencahayaan yang baik, kamera milik One V tergolong yang terbaik di kelas 5MP.

Internet Browser

Multi tabs, Flash player, HTML, bookmarks, history, downloads, pinch zoom, print, share page.

Berinternet menggunakan smartphone Android sekelas One V memang  selalu menyenangkan. Tapi ada hal istimewa yang patut dibahas. Browser One V dilengkapi sejumlah fitur menarik diantaranya "Saved" dimana pengguna dapat menyimpan artikel dari sebuah situs untuk dibaca kemudian, atau video untuk diputar ketika memiliki waktu lebih senggang.

V Browser 2

V Browser 1

V Youtube


Benchmark

Aplikasi yang digunakan: Quadrant Standard Edition oleh Aurora Softwork dan Antutu Benchmark v2.7.3 oleh Antutu
Menggunakan aplikasi Quadrant Standard, One V memperoleh poin 1912  menempatkannya diatas Samsung Nexus S dalam chart yang tertampil. Sementara ketika diuji menggunakan Antutu Benchmark , One V mencatata angka 2587.

V Benchmark 2

V Benchmark 1

V Skor Benchmark


Kelebihan
• Desain Unibody
• Android Ice Cream Sandwich & HTC Sense 4.0
• Perekam video HD
• Harga paling murah diantara One Series lain.
• Slot microSD

Kekurangan
• Memori internal sebatas 1GB
• Single core

Kesimpulan
Dengan harga yang bahkan tidak menyentuh setengah dari banderol One X, berlebihan rasanya jika mengharapkan One V bisa se-superior saudaranya tersebut. HTC tentu saja membekali One V dengan spesifikasi yang lebih rendah yang tentu saja berpengaruh langsung terhadap performa ponsel.

Meski begitu, jika dibandingkan ponsel sekelasnya, One V bisa dipastikan mampu tampil menonjol berkat sistem operasi versi terupdate dan pengalaman penggunaan (user experience) menarik dan tidak jauh berbeda dengan One X. (Anwar Aburizal)

V ARE 0027

{ponsel}3208{/ponsel}

admin@tabloidpulsa.co.id (PULSA) 07 Jun, 2012


-
Source: http://www.tabloidpulsa.co.id/review/4035-review-htc-one-v-pangkas-fitur-harga-lebih-akur
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang Review: HTC One V, Pangkas Fitur, Harga lebih Akur di blog AGunG PuLSa | Chip Multi Murah jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Agung Pulsa | website pulsa murah | Agung Pulsa ~ Website pulsa murah | chip-multi.blogspot.com/
Diposkan oleh fizzi
agung pulsa Updated at: 17.56